Metropolis

Dihadiri Tiga Kepala Derah, H Yumasril Awang Dilantik sebagai Ketua DPD PKDP Inhu 

INHU, RIAULINK.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPD PKDP) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau masa bhakti 2022-2027 resmi dilantik.

Bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (8/7/2023) malam, prosesi pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua DPW PKDP Riau, H Herman Nazar yang disaksikan langsung tiga kepala daerah dari dua provinsi.

Diantaranya, Bupati Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi, Walikota Pariaman Prof. Dr. H. Genius Umar, dan Bupati Kabupaten Pariaman Suhatri Bur beserta Istri.
Pelantikan komposisi dan personalia DPD PKDP Kabupaten Inhu itu berdasarkan SK No: A.03/SK/PKDP-RIAU/K-S/VII/104/2022. Dimana, H Yumasril Awang sebagai Ketua, Ziko Fransinatra sebagai Sekretaris, Indra Gandi dan Rahmat Rafana sebagai Bendahara.

Dalam sambutan sebagai ketua DPD PKDP Inhu, Yumasril Awang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang telah mendukung penuh kegiatan pelantikan tersebut.

"Atas nama ketua dan keluarga besar PKDP Inhu, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah membantu dan mendukung penuh kelancaran acara ini, Wabil khusus kepada Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi yang bersedia hadir dlpada malam ini," ujar Yumasril Awang.

Selain itu, ucapan terima kasih dan salam hormat juga disampaikan kepada Bupati Pariaman dan Walikota Pariaman yang juga menjadi saksi dalam pelantikan DPD PKDP Inhu.

“PKDP adalah persatuan keluarga daerah piaman yang merupakan organisasi para perantau minang kabau yang berasal dari wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Pariaman Sumatera Barat," tuturnya.

Dengan demikian, Yumasril Awang berharap ke0ada keluarga besar PKDP yang ada di Kabupaten Inhu, untuk dapat berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan daraerah, terutama dibidang ekonomi guna kesejahteraan masyarakat.

"Tekat kami ke depan adalah membaktikan diri dibawah langit Indragiri untuk membantu masyarakat dan warga PKDP khususnya, untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat," singkatnya.

Dalam pada itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya berharap agar, Ketua PKDP Inhu dan jajaran dapat bersinergi dengan pemerintah, dan mampu memberi dampak positif bagi kemajuan Inhu dimasa mendatang.

Rezita juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Walikota Pariaman, dan Bupati Pariaman bersera rombongan di Kabupaten Inhu. 

"Terimakasih, karena dari siang tadi telah mengikuti serangkaian acara silaturahmi, sekaligus menyaksikan pembukaan pacu sampan tradisional di tepian jembatan Trio Amanah Kecamatan Rengat. Hendaknya silaturahmi yang naik ini dapat terus terjalin dan membawa kebaikan bagi kita semua," singkat Rezita.

Diakhir acara, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi memberikan cindera mata kepada Walikota dan Bupati Pariaman, dan begitu juga sebaliknya dengan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, serta pelelangan kue dan singgang ayam atas sumbangan dari masing-masing DPC PKDP yang hadir.

Tidak hanya dihadiri tiga kepala daerah dan DPW DPD PKDP Riau, pelantikan DPD PKDP Inhu itu juga dihadiri Forkopimda Inhu, pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Inhu, Ketua DPH LAMR Inhu Datok Seri Ali Fahmi Aziz, DPD PKDP se Provinsi Riau, serta masing-masing organisasi daerah asal minang kabau yang ada di Kabupaten Inhu. (*)